Resep Lapis Legit Kombinasi

Bahan Bolu Gulung:
5 butir telur
100 gram gula pasir
50 gram tepunhg terigu protein sedang
15 gram tepung maizena
10 gram susu bubuk
100 gram margarin, dilelehkan
1/2 sendok teh moka pasta
100 gram selai stroberi

lapis legit



Bahan Lapis Legit:
20 kuning telur
125 gram gula pasir
40 gram tepung terigu protein sedang
300 gram margarin, dikocok sampai putih ditambah 1 sendok makan susu kental manis, dikocok rata

Cara Membuat:
1. Panaskan oven api bawah 180 derajat Celcius.
2. Bolu gulung: kocok telur dan gula 20 menit sampai mengembang.
3. Tambahkan tepung terigu, maizena, dan susu bubuk sambil diayak dan diaduk rata. Masukkan margarin leleh dan moka pasta. Aduk perlahan.
4. Tuang ke loyang 30x40x1 cm yang dioles margarin dan di alas kertas roti. Oven 15 menit dengan suhu 190 derajat Celcius.
5. Potong kue menjadi 2 bagian hingga ukuranya menjadi 15x20 cm. Oles masing-masing kue dengan selai stroberi. Gulung dan padatkan.
6. Belah masing-masing bolu gulung menjadi 2 bagian horisontal. Sisihkan.
7. Lapis legit: kocok telur dan gula sampai mengembang.
8. Masukkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata. Tuang adonan telur sedikit demi sedikit ke dalam margarin kocok sambil diaduk perlahan.
9. Ambil 1/3 bagian adonan. Tambahkan cokelat pasta. Aduk rata.
10. Lapisan pertama. Ambil 100 gram adonan putih. Tuang ke loyang loaf 24x12x7 cm yang dioles margarin dan dialasi kertas roti. Oven 15 menit dengan api atas (matikan api bawah).
11. Lapisan kedua. Ambil 75 gram adonan putih. Tuang ke atas lapisan pertama. Oven 5 menit dengan api atas.
12. Lapisan ketiga. Ambil 75 gram adonan cokelat. Tuang ke atas lapisan kedua. Letakkan 1/2 potong bolu gulung. Oven 15 menit dengan api atas.
13. Tutup lagi selapis-selapis seperti di atas hingga adonan habis.

Untuk 16 potong

23 comments:

  1. makasih ya udh menjadi sahabatku dan sudah mengunjungi blogku.....
    makasih juga ya, aku jadi dapat resep2 masakn yang kusukai

    ReplyDelete
  2. wah bisa jadi refrensi ni klo mau masak. maklum anak kost.

    ReplyDelete
  3. kunjungan balik nih
    coba saya sudah punya istri mungkin saya bisa minta untuk nyobain resep itu

    ReplyDelete
  4. waah yum yumm nih, tapi sayangnya nggak ada alat masak di kos-kosan saya.. mending beli jadi aja

    ReplyDelete
  5. wah senengnya ketemu blog resep masakan, ijin bookmark ya, itu kue lapis yang digambar benar-benar hasilnya ya... cantik banget

    ReplyDelete
  6. sukaaa lapis legit :D
    tapi gg ada alatnya nih hiks hiks

    ReplyDelete
  7. Bagi resepnya dunk....kunjunga balik disini
    www.rochman.info

    ReplyDelete
  8. waduh... kebetulan nih kenalan ma blog resep makanan... hahahah... berhubung TK lagi liburan... TK mau cobain bikin kue ah... ^^ hihihihi....

    btw salam kenal dari TK... thanks udah berkunjung ^^

    ReplyDelete
  9. NICE infonya my friend,
    visit me too...
    http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com
    http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. sepertinya ueenak juga niiih lapis legitnya ***sambil ngebayangin***

    semoga sukses selalu n TETAP SEMANGAT

    ReplyDelete
  11. aduh, tanteee... mumpung lagi liburan dan ga ada kerjaan, bisa dicoba nih resep2 :D

    ReplyDelete
  12. wah ini kue kesukaan saya makasih sudah berkunjung ke blog saya

    ReplyDelete
  13. Waaaah blog khusus makanan. TOP!
    Terima kasih atas kunjungan dan komentar anda di blog saya.

    ReplyDelete
  14. MAkasih kunjunagnnya slam kenal juga.. wah resep kuenya ok juga nih..

    ReplyDelete
  15. saya suka sekali lapis legit. dan itu modelnya bisa batik begitu, wah...mau dong dikasih

    ReplyDelete
  16. wah mampir kesini ada roti, enak juga, salam

    ReplyDelete
  17. Menyapa pada kunjungan balasan Sob. Sudah disuguhkan salah satu makanan faforitku.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  18. waahh..cantiknya lapis legit itu..jd pengennn.. hehehe

    makasih bwt kunjungannya ya.. :)

    ReplyDelete
  19. itu hasil masak sendiri? kreatif banget :D

    ReplyDelete
  20. kok bs lapis2 teratur gitu ya, hebat bgt bikinnya...

    ReplyDelete
  21. pengin di bikinin 1 porsi ajah ... boleh ???

    ReplyDelete