Resep Taman Masjid

Bahan:
1 buah mangkuk yang tidak terlalu dalam
oasis
agar-agar bubuk warna putih
jelly bubuk warna putih
pewarna biru dan hijau muda
tusuk gigi
jarum pentul
wortel
lobak
terong buat warna ungu
daun bawang
peterseli
brokoli
daun dil
kacang panjang
akar alang-alanf
jamur hoiko
2 buah bunga teratai dari bawang merah
daun selesri

Cara Membuat:
1. Potong oasis setengah lingkaran seukuran mangkuk dan basahi dengan air. Letakkan di dalam mangkuk sebelah pinggir. Jadi setengah mangkuk kosong untuk membuat danau.
2. Pasang sepotong oasis 7 x 3 cm di bagian depan sebagai penyangga jembatan.
3. Potong lobak 5x4x6 cm dan wortel 5x4x1 cm. Pasang wortel diatas lobak. Tusuk dengan jarum pentul supaya tidak lepas. Buat pintu 1.5x0.5x3.5 cm. Pasang di tengah-tengah lobak. Tusuk dengan jarum pentul.
4. Potong lobak 3.5x2.5x4.5 cm dan wortel 3.5x2.5x1 cm. Pasang sama seperti di atas. Buatkan 3 buah jendela ukuran 0.5 x 0.5 cm pasang ketiga jendela di bawah wortel secara berbaris 4. Masak agar-agar bubuk dan air sampai mendidih tuangkan ke dalam mangkuk yang masih kosong setinggi 1 1/2 cm. Sisa adonan agar, dibagi dua, masing-masing dibubuhi pewarna hijau dan biru.
5. Tuang sedikit adonan biru di atas adonan putih yang masih cair tadi. Penuangan di sebelah kanan. Tuang sedikit agar hijau di sebelah kiri. Bekukan.
6. Masak jeli bubuk dan air sampai mendidih. Tambahkan seidikit warna biru, aduk rata. Panas-panas tuang di atas puding. Setelah setengah beku, tempelkan selembar daun seledri kanan dan kiri untuk teratai.
7. Potong bagian bawah dan pucuk terong sedikit saja. Kemudian buat bulan sabit kecil dari lobak pasang di atas pucuk terong dengan jarum pentul.
8. Beri tusuk gigi bagian bawah terong. Pasang di atas wortel dan lobak untuk kubah.
9. Pasang tusuk gigi di bagian bawah dua bangunan masjid, tempelkan ditengah-tengah oasis.
10. Letakkan dua pohon kelapa dari daun bawang di belakan masjid.
11. Letakkan jembatan yang di buat dari lobak dan kacang panjang di depan pintu masjid.
12. Tata sedemikian rupa peterseli,brokoli,jamur hioko,daun dil,dan akar alang-alang. Letakkan bunga teratai di atas air sehingga terbentuk taman.

1 comment: